Search This Blog

TKI Dihukum Mati, Sandi Ungkit Jasa Prabowo Bebaskan Wilfrida

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno ikut angkat suara soal tenaga kerja Indonesia asal Majalengka, Jawa Barat, Tuti Tursilawati yang dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi. Menurut Sandi, pemerintah Indonesia mestinya melindungi TKI yang bekerja di luar negeri.

"Jadi sudah sepantasnya pemerintah dan kepemimpinan kita melindungi para TKI kita," imbuh Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu (31/10).

"Pak Prabowo dan saya tentunya sangat prihatin," lanjutnya.

Sandi mengatakan bahwa TKI adalah pahlawan devisa bagi negara. Para TKI, kata Sandi, juga bekerja di luar negeri lantaran sempitnya lapangan kerja di dalam negeri. Karenanya, Pemerintah harus memberikan Perlindungan maksimal kepada mereka.

Sandi lantas menyinggung upaya yang pernah dilakukan Prabowo kala menyelamatkan TKI bernama Wifrida dari hukuman mati di Malaysia. Dia menceritakan Prabowo membawa pengacara khusus demi menyelamatkan Wilfrida.

"Pak Prabowo bergerak cepat membawa lawyer sendiri, salah satu lawyer terbaik di Asia. singkat cerita Wilfrida bisa dibebaskan dari hukuman mati," kata Sandi.

Menurut Sandi, upaya yang pernah dilakukan Prabowo tersebut merupakan bukti bahwa pihaknya peduli dengan nasib TKI di luar negeri. Dia mengklaim hal itu merupakan hal yang sangat esensial bagi dirinya dan Prabowo selaku calon presiden dan wakil presiden.

"Pak Prabowo dan saya ingin melindungi seluruh tenaga kerja di Indonesia," tutur Sandi.

(osc)

Let's block ads! (Why?)


November 01, 2018 at 03:13AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2CQCr7X
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKI Dihukum Mati, Sandi Ungkit Jasa Prabowo Bebaskan Wilfrida"

Post a Comment

Powered by Blogger.