Search This Blog

Jerih Keluarga Korban Lion Air hingga Dilarang ke Posko JICT

Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga korban Lion Air JT-610 tidak diberikan izin langsung mengunjungi posko evakuasi di Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi meminta seluruh keluarga korban langsung menuju Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati.

"Kita tidak pernah mengizinkan (ke JICT) ya, saya tidak tahu tadi kami juga melihat di televisi, saya pikir sebaiknya tidak dulu lah lebih baik ditangani di RS Polri," kata Syaugi di JICT Jakarta, Rabu (31/10).

Syaugi mengungkapkan keluarga bisa lebih tenang bila langsung ke RS Polri Kramat Jati. Sementara tim yang bertugas di Pelabuhan JICT bisa konsentrasi untuk bekerja di lapangan.

"Supaya kita bisa fokus dengan cepat untuk mengerjakan ini supaya tuntas," kata dia.


Pelabuhan JICT menjadi tempat peletakan serpihan dan barang-barang yang ditemukan di lautan. Menurut pantauan CNNIndonesia.com, sepanjang Rabu (kemarin, masih banyak keluarga yang mengaku belum mengetahui informasi larangan berkunjung ke JICT. Mereka mengaku ingin memastikan langsung sisa barang yang dimiliki korban. 

Reaksi keluarga bermacam, ada yang histeris menangis, kecewa, dan ada pula yang pulang dengan wajah nelangsa karena harapan yang pupus akibat tidak menemukan barang korban.  Syaugi menjelaskan setiap barang yang ditemukan diserahkan sepenuhnya ke RS Polri Kramat Jati.

"Semua barang barang contohnya kemarin, kita ada 52 identitas, dari kartu, KTP, BPJS dan segala macam kita sudah serahkan ke RS Polri. Nanti mereka yang mengurusi," ucap dia.

Sejauh ini sudah ada 56 kantung jenazah yang dievakuasi Basarnas. Kantung jenazah itu sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jari untuk diidentifikasi.

(ctr/DAL)

Let's block ads! (Why?)


November 01, 2018 at 02:12PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2yJc3do
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jerih Keluarga Korban Lion Air hingga Dilarang ke Posko JICT"

Post a Comment

Powered by Blogger.