Search This Blog

Soal Bakar Bendera, Wiranto Minta Tak Bergerak Masing-masing

Bandung, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta semua pihak tetap menahan diri dalam masalah pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid dan dan menyelesaikannya dalam semangat persaudaraan.

"Mari kita selesaikan dengan cara-cara ukhuwah Islamiyah, semangat ber-tabayyun dalam mencari kebenaran. Jangan kemudian masing-masing menafsirkan dan bergerak," ucapnya, sat ditemui di kampus Institut Teknologi bandung (ITB), Bandung, Rabu (31/10).

Wiranto pun meminta semua pihak untuk tak gaduh dengan kasus ini. Menurutnya, kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid itu sedang ditangani pihak kepolisian.

Itu sudah ditangani oleh penegak hukum, kita ikuti beberapa pernyataan ulama dengan Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kita dengarkan, intinya jangan sampai membuat gaduh lah, negeri ini sedang prihatin," kata Wiranto.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat menetapkan dua orang yang diduga membakar bendera diduga simbol Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai tersangka.

Dua orang tersebut berinisial M dan F. Keduanya dijerat dengan Pasal 174 KUHP terkait perbuatan yang mengganggu rapat umum dan menimbulkan kegaduhan.

Secara keseluruhan, polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka terkait kasus pembakaran bendera diduga simbol HTI di apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di Limbangan, Garut, Jawa Barat pada Senin (22/10) silam. Yakni, satu orang yang membawa bendera, dan dua orang yang membakar bendera.

Sebelumnya, sejumlah kelompok yang tak terima dengan insiden pembakaran bendera itu sudah melakukan aksi bela tauhid di depan Kemenkopolhukam dan berencana akan kembali menggelar aksi sejenis dengan massa yang diklaim lebih besar pada Jumat (2/10).

(hyg/arh)

Let's block ads! (Why?)


October 31, 2018 at 11:48PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2F44H9E
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Bakar Bendera, Wiranto Minta Tak Bergerak Masing-masing"

Post a Comment

Powered by Blogger.