Search This Blog

Rossi Tak Terbuai Catatan Sukses di MotoGP Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi tidak ingin terbuai dengan prestasi enam gelar juara MotoGP Malaysia dan tercatat merupakan pebalap tersukses dalam balapan di Sirkuit Sepang.

Kali pertama Rossi menjadi juara di Malaysia adalah pada 1997 ketika masih membalap di kelas 125cc. Saat itu balapan masih berlangsung di Sirkuit Shah Alam.

Kemenangan pertama Rossi di Sepang tercatat pada tahun 2001 ketika menjalani musim kedua di kelas 500cc. Setelah itu The Doctor menjadi kampiun pada 2003, 2004, 2006, 2008, dan 2010.

Selain itu pebalap yang kali terakhir menjadi juara MotoGP pada 2009 itu juga empat kali menjadi runner up dan dua kali finis ketiga di MotoGP Malaysia.

Kendati memiliki sederet catatan apik, Rossi mengaku tidak terlalu menyukai lintasan di Sepang dan akan berupaya dapat bersaing dengan pebalap-pebalap lain pada seri ke-18 MotoGP 2018.

Valentino Rossi masih optimistis bersaing memperebutkan peringkat kedua di klasemen pebalap MotoGP 2018.Valentino Rossi masih optimistis bersaing memperebutkan peringkat kedua di klasemen pebalap MotoGP 2018. (AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)
"Sayang di Australia saya kehilangan poin penting untuk bersaing di klasemen dan saya sangat menyesal, tapi saya senang untuk Maverick [Vinales] dan untuk Yamaha. Sekarang kami harus fokus pada balapan terakhir di Timur Jauh," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Kami harus terus bekerja keras karena kami ingin tampil kompetitif di setiap balapan. Sepang bukan salah satu lintasan favorit kami, tapi kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk meraih hasil terbaik," sambungnya.
Rossi untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen pebalap MotoGP. Dari 17 balapan yang telah dilalui, pebalap paling senior di MotoGP 2018 itu mengumpulkan 195 poin dan tertinggal 15 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Sementara Rossi juga berjarak 15 poin dari rekan satu timnya Maverick Vinales yang pekan lalu menjadi juara di MotoGP Australia dan kini berada di peringkat empat klasemen.

(nva)

Let's block ads! (Why?)


November 01, 2018 at 02:01PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2Ojsm5B
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Tak Terbuai Catatan Sukses di MotoGP Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.