Search This Blog

PWI Punya Kepengurusan Baru Hasil Kongres Solo

Jakarta, CNN Indonesia -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) resmi memiliki kepengurusan baru hasil Kongres PWI ke-XXIV yang digelar di Solo, pada 27-30 September 2018.

Berdasarkan surat keputusan PWI yang diterima CNNIndonesia.com, Pemimpin Redaksi suarakarya.id, Atal S. Depari, terpilih sebagai Ketum PWI periode 2018-2023 menggantikan Margino.

Pengurus harian PWI yang lain adalah diisi oleh Ketua Bidang Organisasi Firdaus, Ketua Bidang Pembinaan Daerah Ahmad Munir, Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Daerah Ocktap Riady, Ketua Bidang Pendidikan Nurzaman Mochtar.

Di samping itu, ada Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Zulkifli Gani Ottoh, Ketua Bidang Luar negeri Abdul Aziz, serta Ketua Bidang Multimedia, Teknologi dan Informasi Yoko Sari.

Adapun Sekjen dijabat oleh Mirza Zulhadi dan Bendahara Umum Muhamad Ihsan. Sementara, Ketua Dewan Kehormatan dijabat oleh Ilham Bintang dan Ketua Dewan Penasihat dijabat Margiono.

Terkait hasil kongres itu, Atal mengklaim akan melakukan perubahan di PWI. Ia berkata memiliki visi menjadikan PWI sebagai organisasi profesional dan bermartabat di era transformasi lanskap media dengan spirit kebangsaan, kebebasan, dan kreativitas digital.

Visi itu, kata Atal, menjadi arah dan pedoman bagi lima misi PWI ke depan. yakni program pendidikan berbasis teknologi digital; perbaikan manajemen dan administrasi berbasis teknologi digital; dan gerakan nasional wartawan masuk kampus;

"Meningkatkan peran pengurus pusat untuk proaktif dalam penyelesaian masalah di daerah; dan sebagai inisiator dan stakeholder perumusan regulasi media baru," ujar Atal mengutip keterangan tertulis dari PWI, Rabu (31/10).

Diketahui, anggota PWI seluruh Indonesia mencapai 15 ribu orang. sebanyak 9.840 orang diklaim sudah memiliki kompetensi wartawan berbagai jenjang.

Sementara itu, sebanyak 3 ribu anggota yang lain sudah mendapat pendidikan profesi, baik melalui safari jurnalistik, pra Uji Kompetensi Wartawan, hingga Sekolah Jurnalisme Indonesia.

(panji/arh)

Let's block ads! (Why?)


November 01, 2018 at 02:29AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2zrNSQj
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "PWI Punya Kepengurusan Baru Hasil Kongres Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.