Search This Blog

Barito Putera Ungkap Alasan dan Trik Merekrut Bagas dan Bagus

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Akademi Barito Putera Mundari Karya membeberkan alasan dan trik merekrut mantan pemain Timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Mundari menyebut pertimbangan yang menjadi tujuan utama Barito Putera merekrut Bagas dan Bagus karena Laskar Antasari ingin memiliki tim yang bagus di level senior pada masa yang akan datang. Hal tersebut sejalan dengan tujuan utama dari pembinaan usia muda yang selama ini konsisten dilakukan klub.

"Dan untuk itu kita juga harus punya DNA yang bagus, enggak hanya pembinaan usia muda tapi pemainnya mempunyai latar belakang atau prestasi harus juga bagus. Bagaimanapun pelatih bagus, kalau pemain enggak bagus agak susah," kata Mundari melaui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/11).

Merekrut Bagas dan Bagus bukan hal mudah. Mundari menyebut pemilik klub juga sampai turun tangan dengan mengirimkan manajer tim senior Barito Putera mendatangi kediaman Bagas dan Bagus di Magelang.

Mundari mengatakan hal terberat saat merekrut Bagas dan Bagus yakni meyakinkan orangtua pemain kembar tersebut. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu memakluminya lantaran prestasi gemilang yang dicetak dua pemain yang memperkuat Garuda Asia pada Piala AFF dan Piala Asia U-16 2018.

Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kedua dari kanan) berduel dengan pemain timnas Australia di Piala Asia U-16 2018.Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kedua dari kanan) berduel dengan pemain timnas Australia di Piala Asia U-16 2018. (AFC/Adam Aidil Padali)
"Ini serius sekali, sudah di tingkat elite bukan di saya saja, sampai owner sudah mengirimkan orang ke Magelang waktu tim senior main lawan (PSIS) Semarang di Bantul. Silaturahmi sama bapaknya Bagas Bagus. Kami ceritakan visi misi akademi Barito, bahwa yang penting kita ingin anak-anak ini berkembang dan cuma bisa dilakukan melalui kompetisi," jelas Mundari.

Mundari bersyukur saat ini Bagas dan Bagus sudah resmi menjadi bagian dari Barito Putera. Keduanya juga sudah bisa didaftarkan untuk mengikuti kompetisi Elite Pro Academy U-16 yang dibuat PSSI.

"Kita prospek ke depan. Kalau kualitas mereka sudah bagus, kita juga enggak akan turunkan mereka di level U-16 tapi di kompetisi U-19 supaya dia lebih termotivasi lagi. Kalau saya lihat kemampuannya Bagas dan Bagus sudah di atas rata-rata pemain U-16. Challenge juga dia buat main di 19," terangnya.

Selain Bagas dan Bagus, Barito Putera disebut Mundari juga telah merekrut mantan pemain Timnas U-16 lainnya, yakni Muhammad Yudha Febrian, Dandi Maulana Hakim serta Alif Jaelani dari Timnas Pelajar.

"Kita ingin mengumpulkan mereka [mantan pemain Timnas Indonesia U-16], kita mempersiapkan mereka ke jenjang senior. Barito saya pikir tim yang paling serius untuk pembinaan pemain muda. Coach Jacksen [Jacksen F Tiago] di senior juga berani menurunkan pemain muda."

"PSSI sudah bagus buat kompetisi U-16 dan U-19. Ini kami berharap pemain terbaik di usia mereka bermain di kompetisi ini sehingga sepak bola Indonesia ke depan lebih cepat majunya," tandasnya. (TTF/nva)

Let's block ads! (Why?)


November 01, 2018 at 07:59PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2CSI4ma
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barito Putera Ungkap Alasan dan Trik Merekrut Bagas dan Bagus"

Post a Comment

Powered by Blogger.