Search This Blog

Dovizioso: Rossi dan Vinales Belum dalam Kondisi Bagus

Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso menilai performa motor Yamaha belum menunjukkan perkembangan signifikan meskipun Maverick Vinales memenangkan balapan MotoGP Australia.

Vinales sukses mengakhiri paceklik kemenangan seri MotoGP yang dialami Yamaha dengan meraih kemenangan di Phillip Island. Vinales mampu lepas dari rombongan dan memimpin sejak pertengahan balapan.

Meski Vinales meraih kemenangan, Dovizioso tak menganggap Yamaha telah melakukan loncatan signifikan dalam performa motor.

"Saya tak melihat Yamaha dalam performa yang begitu bagus, hal ini bisa dilihat dari menurunnya ritme kecepatan Valentino (di akhir balapan). Hal yang sama juga terjadi pada Vinales, meskipun efeknya tidak terlalu besar," kata Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport.

Andrea Dovizioso menilai Valentino Rossi belum mendapatkan motor yang optimal.Andrea Dovizioso menilai Valentino Rossi belum mendapatkan motor yang optimal. (REUTERS/Brandon Malone)
Dovizioso bahkan sudah melihat Rossi tidak memiliki motor yang bagus sejak awal balapan.

"Ketika saya melihat Rossi di awal balapan, saya sudah menduga dia ada dalam masalah, karena jika dia dalam kondisi terbaik, maka saya yakin Rossi bisa mengalahkan kami yang ada di dalam rombongan."

"Perlombaan di Australia menegaskan bahwa sasis Yamaha bisa membuat motor tersebut menakutkan di tikungan. Namun dalam aspek lain, mereka masih belum berhasil (menutupi kelemahannya)," tutur Dovizioso.

Maverick Vinales memenangkan balapan MotoGP Australia.Maverick Vinales memenangkan balapan MotoGP Australia. (REUTERS/Brandon Malone)
Dengan kondisi Yamaha yang belum sepenuhnya baik, Dovizioso tetap tak mau memandang sebelah mata Rossi dan Vinales dalam pertarungan perebutan posisi kedua.

"Saya harus memaksakan diri namun satu kesalahan akan mengubah segalanya. Mungkin saya bisa memenangkan balapan di Malaysia, namun bila saya kecelakaan ketika Rossi ada di belakang saya, maka dia akan bisa menyusul saya juga di klasemen."

"Kami harus fokus karena Sepang juga merupakan trek yang bagus untuknya (Rossi). Hal penting bagi kami adalah mendapatkan hasil baik di Malaysia," kata pebalap asal Italia ini.

Balapan MotoGP Malaysia 2018 dapat disaksikan melalui live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)

Let's block ads! (Why?)


November 01, 2018 at 07:48AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2yIznHW
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso: Rossi dan Vinales Belum dalam Kondisi Bagus"

Post a Comment

Powered by Blogger.