Search This Blog

Hafizh Syahrin Disambut Bak Bintang Rock di MotoGP Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Yamaha Tech 3 Hafizh Syahrin bakal disambut seperti bintang rock di MotoGP Malaysia 2018 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Malaysia, Minggu (4/11).

Kehadiran Hafizh amat dinantikan penggemarnya di Malaysia. Selain kebanggaan pentas balap motor di Negeri Jiran, Hafizh merupakan satu-satunya pebalap Asia Tenggara yang tampil di MotoGP musim ini.

Para penggemar bakal menyambutnya dengan histeris di Sepang. Bahkan bos Tech 3, Herve Poncharal, memprediksi Hafizh bakal disambut bak bintang rok di Sepang nanti.

"Pada tahun ini, kami [Monster Yamaha Tech 3] memiliki pahlawan Malaysia, Hafizh Syahrin. Dia akan datang sebagai 'bintang rock'. Hafizh adalah fokus media sebagai strategi pemasaran GP Malaysia, jadi kami akan sangat sibuk untuk membantu semua orang, terutama [CEO SIC, Datuk] Razlan Razali," kata Poncharal seperti dikutip Utusan Online, Rabu (31/10).

Poncharal mengaku bersahabat dengan Razali. Ia mengakui Razali turut berjasa mengantar Hafizh ke panggung MotoGP.

hafizh Syahrin jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tampil di MotoGP.Hafizh Syahrin jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tampil di MotoGP. (AFP PHOTO/Toshifumi KITAMURA)
Saat ini Hafizh berada di peringkat ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP musim ini dengan perolehan 34 poin. Ia terpaut 262 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang sudah memastikan gelar juara MotoGP 2018 di Jepang.

Lebih lanjut, Poncharal berharap Syahrin bisa balapan lebih baik di rumah sendiri.

"Mudah-mudahan dia bisa balapan lebih cepat di lintasan sendiri. Walaupun Hafizh belum pernah balapan MotoGP di Sepang, tapi perlombaan ini berlangsung di tanah airnya sendiri. Dan biasanya, bakal memberikan keuntungan tersendiri baginya," katanya menambahkan.

Hafizh Syahrin diharapkan bisa menorehkan prestasi lebih baik di MotoGP.Hafizh Syahrin diharapkan bisa menorehkan prestasi lebih baik di MotoGP. (AFP PHOTO / JORGE GUERRERO)
Sebelumnya, Syahrin dipilih manajemen Tech3 sebagai pengganti sementara Jonas Folger, yang harus absen di MotoGP 2018. Keberhasilan Syahrin bisa bergabung dengan Tech3 tidak lepas dari usaha CEO SIC, Razlan Razali.

"Razlan Razali meyakinkan orang-orang di sekitar kami, kalau Syahrin akan menjadi pebalap MotoGP yang bagus," ucap Poncharal pada Februari 2018.

Meski balapan MotoGP musim ini belum berakhir, Syahrin sudah mendapat perpanjangan kontrak untuk memperkuat tim Tech3 pada musim balap MotoGP 2019.

Balapan di SIC akan dimulai pada Minggu (4/11). Tahun lalu, pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi juara di sirkuit itu.

Malaysia merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah MotoGP sepanjang 1998 hingga 2017, sebelum Thailand menjadi mengikuti jejaknya di musim 2018.

Balapan MotoGP Malaysia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (map/jun)

Let's block ads! (Why?)


November 01, 2018 at 03:20AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2qjwuJb
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hafizh Syahrin Disambut Bak Bintang Rock di MotoGP Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.