Search This Blog

Toyota Supra Baru akan Dikenalkan Januari 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Supra generasi kelima disebut akan debut dunia di North American International Auto Show (NAIAS) pada Januari 2019. Penampilan Supra yang mulai dijual pada 2020 ini menandai kembalinya mobil yang vakum produksi sejak 2002 itu.

Coupe terbaru Toyota ini merupakan hasil kerja sama dengan BMW. Supra berbagi platform dan mesin dengan model BMW Z4 baru yang sudah melakukan debut globalnya terlebih dahulu pada Agustus lalu di Pebble Beach Concours d'Elegance.

Supra terbaru menggunakan konfigurasi penggerak roda belakang dan dilengkapi mesin 3.000 cc enam silinder segaris, turbo tunggal berkode B58B30 khas BMW yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 335 tenaga kuda.

Pada Goodwood Festival of Speed pada Juli lalu, Kepala Teknisi Supra, Tetsuya Tada mengatakan bahwa Supra akan memiliki pilihan mesin empat silinder. Mesin berkode B48B20 yang juga "disumbang" BMW ini berkapasitas 2.000 cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 262 tenaga kuda.

Kedua pilihan mesin itu disebut akan dipasangkan dengan pilihan transmisi otomatis delapan percepatan. Toyota kemungkinan akan mempertimbangkan untuk memproduksi Supra versi manual.

Supra diyakini akan memberi perlawanan sengit di pasar Coupe yang dihuni oleh Jaguar F-Pace, BMW M2 Competition, Audi TT RS, Porsche 718 Cayman, serta Alpine A110.

Sebelumnya, Toyota telah menggoda para peminat mobil sport di Geneva Motor Show, Maret 2018, dengan memajang versi prototipe Supra dinamai GR Supra Racing. Disinyalir ini cikal bakal model produksi Supra.

Perusahaan pemilik logo tiga elips ini pertama kali mengenalkan Supra Celica di Jepang pada 1978 kemudian berjaya selama 20 tahun hingga 1998. Namun produksinya dihentikan pada Agustus 2002. (mik/mik)

Let's block ads! (Why?)


November 06, 2018 at 04:11AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2Peg0B4
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota Supra Baru akan Dikenalkan Januari 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.