Search This Blog

Produsen China Besut Kamera Mirrorless Ber-Android

Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen China Yongnuo dikabarkan sedang mengembangkan kamera mirrorless yang akan didukung oleh sistem operasi Android.

Yongnuo telah mendaftarkan beberapa fitur yang nantinya akan diaplikasikan ke dalam kamera besutannya tersebut. Kamera yang dikabarkan bernama YN450 ini akan beroperasi menggunakan Android 7.1 Nougat yang terintegrasi dengan koneksi 4G dan dukungan lensa EF Canon.

Youngno cukup dikenal sebagai pembuat lensa populer di China. Menurut perusahaan itu, YN450 akan menggunakan interchangeable lens camera (ILC) alias kamera dengan lensa yang dapat lepas-pasang dan ditukar dengan lensa lainnya.

Tak hanya itu, Yongnuo juga mengungkapkan bahwa kamera ini akan menggunakan sensor MFT (micro four thirds) 16MP dan prosesor Qualcomm octa-core.

Aset lain yang dimiliki kamera ini adalah layar sentuh YN450 selebar 10 inci dengan resolusi 1080p. Kamera ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 32GB dengan penggunaan sistem sebesar 3GB. Namun,tidak disebutkan apakah kamera tersebut memiliki tempat Micro SD tambahan. Yongnuo mengatakan pengguna dapat menambahkan kapasitas penyimpanan jika dirasa kurang.

Kamera yang memiliki penyimpanan daya 4.000mAh ini dapat mengambil gambar kualitas 4K dengan kecepatan 30 fps. Selain itu, Yongnuo juga menambahkan lubang jack 3,5mm untuk mencolokkan earphone, mendukung mikrofon stereo, GPS built-in, dan lampu kilat LED ganda.

Kamera ini tidak hanya mendukung lensa-lensa besutan Yongnuo saja, tapi tersedia adaptor agar pengguna bisa menggunakan lensa EF dari Canon.

Tapi, mengingat lensa EF Canon merupakan lensa DSLR maka diperkirakan kamera mirrorless ini akan memiliki bodi yang agar besar dan berat. Hal ini untuk mendukung jarak flange (jarak antara body kamera dengan dudukan lensa) lensa Canon EF yang berjarak 44mm. Sedangkan kamera micro four thirds biasanya memiliki ukuran flange 19,25mm.

Sehingga ukuran bodi yang bongsor ini diharapkan bisa menyesuaikan dengan lensa DSLR Canon itu, adaptor, dan sirkuit on-board.

Sejauh ini belum adanya kepastian mengenai nama, harga, serta spesifikasi lengkap mengenai YN450. Perusahaan akan mengungkapkan informasi mengenai kamera besutannya tersebut pada Januari 2019 nanti.

Kelemahan kamera Android ini adalah penggunaan sistem operasi Android lawas, Android 7.1 Nougat. Padahal ponsel saat ini sudah menggunakan Android 9 Pie. Semoga pembuat kamera akan memperbarui sistem operasi kamera ini ke depannya. Nama YN450 juga bukan nama akhir dari produk yang rencananya akan meluncur pada Januari 2019 ini. Perusahaan akan mengumumkan nama resmi produk ini nanti, seperti ditulis TechRadar.

Sebelumnya, pesaing asal Jerman, Zeiss, juga telah meluncurkan kamera mirrorless. Namun, kamera ini memang tidak dilengkapi dengan sistem operasi Android, tapi sudah terintegrasi dengan Adobe Lightroom CC. (jef/eks)

Let's block ads! (Why?)


November 06, 2018 at 03:58AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2D2QeIu
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produsen China Besut Kamera Mirrorless Ber-Android"

Post a Comment

Powered by Blogger.