Search This Blog

Sebelum ke Singapura, Timnas Indonesia Latih Tendangan Bebas

Jakarta, CNN Indonesia -- Eksekusi bola mati menjadi salah satu menu latihan pagi Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (6/11), sebelum berangkat ke Singapura jelang Piala AFF 2018.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, menu latihan itu belum pernah dilakukan dalam empat latihan sebelumnya.

"Hari ini latihan set piece, memang kami sengaja habiskan di sini untuk latihan tersebut agar di Singapura tinggal berlatih organisasi menyerang dan bertahan. Selain tendangan sudut, kami juga berlatih tendangan bebas. Tujuannya supaya mereka mengerti tanggung jawabnya masing-masing," kata pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti.

Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono dipercaya pelatih kepala Bima Sakti sebagai eksekutor sepak pojok. Bermacam model tendangan sudut dicoba agar tidak monoton.

Dalam eksekusi sepak pojok, Evan bisa langsung mengumpan ke jantung kotak penalti atau mengoper Andik Vermansah yang siap memberi umpan lambung dari sayap. Sementara Gavin Kwan Adait, Fachruddin Aryanto, Alberto Goncalves da Costa, Stefano Lilipaly, dan Bagas Adi Nugroho menjadi pemain yang bertugas menyambut umpan dalam kotak penalti.

Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Stadion Wibawa Mukti sebelum berangkat ke Singapura.Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Stadion Wibawa Mukti sebelum berangkat ke Singapura. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Kami harus bisa memanfaatkan set piece sebaik mungkin. Karena beberapa kali pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia sering kecolongan dari itu," ucap Bima.

Untuk latihan tendangan bebas dengan jarak kurang lebih 20 meter, Bima mencoba kemampuan dari Irfan Jaya, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Septian David Maulana, Muhammas Hargianto, dan Bayu Pradana.

Hanya Evan dan Septian yang tembakannya sempat on target, serta tendangan Bayu yang terkena tiang.

"Sebenarnya sudah saya sampaikan tentang set piece. Seharusnya bukan hanya sehari ini, tapi seharusnya setiap hari mereka berlatih setpiece. Satu pemain harusnya 20-30 kali tendangan," ujar Bima.

Timnas Indonesia bertolak ke Singapura pada Selasa siang dan akan bertemu dengan The Lions di Stadion Kallang, Jumat (9/11) malam. (map/nva)

Let's block ads! (Why?)


November 06, 2018 at 05:55PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2QmDSPg
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebelum ke Singapura, Timnas Indonesia Latih Tendangan Bebas"

Post a Comment

Powered by Blogger.