Search This Blog

Satu Pria Tewas Diserang Hiu di Australia

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria tewas akibat serangan hiu di kawasan wisata kepulauan Whitsunday, perairan lepas pantai Australia, pada Senin (5/11).

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan bahwa insiden itu diperkirakan terjadi saat korban sedang mendayung dan berenang di dekat kapal sekitar pukul 17:30 waktu setempat.

"Pria itu kemudian dibawa ke pantai sebelum dibawa ke rumah sakit Mackay, di mana dia kemudian meninggal," katanya, sebagaimana dikutip AFP.

Juru bicara layanan Ambulans Queensland mengatakan bahwa pria itu digigit dan menderita luka parah di bagian kaki dan lengannya. Ia sempat sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tak selamat.

Kepulauan Whitsunday merupakan lokasi wisata popular yang berjarak 900 kilometer dari Brisbane. Hingga kini, serangan hiu di wilayah itu tergolong sangat jarang.

Namun, ini adalah insiden serangan hiu kedua di daerah wisata itu dalam beberapa bulan belakangan.

Pada September lalu, seorang gadis berusia 12 tahun dan seorang pria berusia 46 tahun menderita luka parah akibat serangan hiu di daerah yang sama.

Akibat serangan itu, empat hiu macan dimusnahkan dan penangkaran hiu dikendalikan oleh pemerintah Queensland, seperti dilansir dari Sydney Morning Herald.

Menurut laporan serangan hiu internasional dari Universitas Florida, Australia berada satu peringkat di bawah Amerika Serikat dalam jumlah pertemuan hiu yang tidak direncanakan dengan manusia. (cin/has)

Let's block ads! (Why?)


November 06, 2018 at 05:14PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2PJYW5c
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Pria Tewas Diserang Hiu di Australia"

Post a Comment

Powered by Blogger.