Search This Blog

Anies Harap Gerindra dan PKS Sepakat soal Wagub

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah Gerindra dan PKS yang akhirnya melakukan pertemuan untuk membahas soal pengisian jabatan wakil gubernur DKI Jakarta.

Ia pun berharap agar kedua partai tersebut bisa segera mendapatkan kesepakatan soal siapa yang nantinya diusung untuk duduk di kursi DKI 2.

"Kita berharap bahwa partai-partai pengusung mencapai kesepakatan yang bulat, termasuk mekanisme dan prosesnya," kata Anies di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (6/11).

Anies pun mengaku tak mempermasalahkan soal kesepakatan dua partai yang akan membuat sebuah badan bersama untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Dengan fit and proper test, maka diperkirakan proses pengisian jabatan wagub DKI masih akan berlangsung lama. Namun, Anies menegaskan proses tersebut tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan di Jakarta.

Anies mengaku, dalam menjalankan fungsi pemerintahan dia telah dibantu oleh empat orang deputi. Sehingga, sambungnya, untuk menghadiri berbagai acara pun dia telah membagi-baginya dengan para deputi.

"Kemudian untuk yang terkait dengan pekerjaan, ada asisten-asisten. Jadi kalaupun memang waktunya diperlukan lebih panjang, dari sisi pengelolaan pemerintahan, tidak ada masalah," tutur Anies.

Kendati demikian, Anies memahami jika masyarakat Jakarta menginginkan agar proses pengisian jabatan wagub tersebut bisa segera selesai. Sedangkan di sisi lain, ia juga memahami jika Gerindra dan PKS membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.

"Tapi saya katakan, lebih baik mendapatkan kesepakatan yang bulat tapi perlu waktu, daripada cepat-cepat tapi lonjong," ujarnya.

Sebelumnya, DPD Gerindra DKI dan DPW PKS DKI telah sepakat jika kursi wagub DKI diserahkan kepada PKS. Kesepakatan muncul usai kedua partai menggelar pertemuan terkait hal tersebut, Senin (5/11) sore.

Kesepakatan itu selaras dengan komitmen Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang telah berjanji menyerahkan kursi wagub kepada PKS.

"Kami sepakat bahwa Gerindra DKI Jakarta akan mengamankan kebijakan Ketua Umum Prabowo berkaitan dengan pengisian wagub DKI," kata Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik.

(dis/dea)

Let's block ads! (Why?)


November 06, 2018 at 07:41PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2RBwBeM
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Harap Gerindra dan PKS Sepakat soal Wagub"

Post a Comment

Powered by Blogger.