Search This Blog

5 Masalah yang Dihadapi Floyd Mayweather Saat Lawan Kickboxer

Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr. akan menghadapi kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa dalam laga 31 Desember. Berikut masalah yang mungkin dihadapi oleh Mayweather Jr.

Duel Mayweather Jr. lawan Nasukawa belum diputuskan bakal digelar dengan peraturan tinju, kickboxing, atau kombinasi kedua olahraga tersebut. Namun bila pertarungan benar-benar digelar bebas, maka ada sejumlah kendala yang bakal dialami oleh Mayweather Jr.

Berikut lima kendala yang mungkin dialami Mayweather Jr. saat berhadapan dengan seorang kickboxer:

1. Tendangan

Permasalahan utama menghadapi kickboxer adalah tendangan. Floyd Mayweather Jr. dalam kariernya tentu tidak terbiasa menghadapi variasi serangan yang berasal dari kaki.

2. Jangkauan

Dengan menggunakan kaki dan tangan, maka seorang kickboxer akan punya jangkauan yang lebih panjang dibandingkan petinju. Bila Mayweather Jr. biasanya menghindari pukulan dengan cara melangkah mundur dan menjauh, maka hal itu akan berbahaya saat menghadapi kickboxer.

Pasalnya, jarak yang lebih jauh akan membuat kickboxer bisa melepaskan tendangan dengan efek yang lebih maksimal dirasakan oleh Mayweather Jr.

Floyd Mayweather Jr. harus pintar dalam mengambil keputusan tentang jarak bertarung.Floyd Mayweather Jr. harus pintar dalam mengambil keputusan tentang jarak bertarung. (REUTERS/Steve Marcus)
3. Menunduk

Dalam dunia tinju, cara menghindari pukulan adalah dengan menunduk. Namun bila bertarung melawan kickboxer, maka hal itu akan mengundang celaka.

Pasalnya dalam posisi lawan menunduk, kickboxer kemungkinan akan melepaskan tendangan dengan lutut mereka dan hal itu bakal berdampak fatal.

Kickboxer bisa melancarkan serangan dengan lutut bila melihat lawannya menunduk.Kickboxer bisa melancarkan serangan dengan lutut bila melihat lawannya menunduk. (REUTERS/Steve Marcus)

4. Area Pertahanan Lebih Luas

Di dunia tinju, area yang harus dilindungi hanyalah bagian pinggang ke atas. Namun dalam dunia kickboxing, titik tubuh yang bisa diserang ada di seluruh bagian tubuh sehingga area yang harus dilindungi lebih besar.

5. Merangkul

Saat bertarung tinju, Floyd Mayweather Jr. terkadang melakukan rangkulan untuk menghindari pukulan sekaligus untuk 'menghirup napas' sejenak di tengah kerasnya pertarungan.

Namun di kickboxing, merangkul hanya akan mendatangkan petaka karena itulah kesempatan emas bagi lawan untuk menyarangkan serangan dari jarak dekat. (ptr/nva)

Let's block ads! (Why?)


November 06, 2018 at 05:56PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2PfmnnG
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Masalah yang Dihadapi Floyd Mayweather Saat Lawan Kickboxer"

Post a Comment

Powered by Blogger.