Search This Blog

Setnov Minta Anak Belajar Kerja ke Terdakwa Suap PLTU

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ketua DPR Setya Novanto menyatakan pernah meminta anaknya, Rheza Herwindo, untuk belajar mengurus proyek pada pengusaha Johannes Budi Sutrisno Kotjo.

Hal ini disampaikan Setnov saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap proyek PLTU Riau dengan terdakwa Kotjo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (1/11).

"Anak saya memang disuruh belajar di tempatnya Pak Kotjo. Kalau tidak salah sebulan dua kali dan tidak digaji. Saya minta belajar betul-betul karena tertarik dengan sportivitas Kotjo," ujar dia.

Setnov saat itu meminta agar Rheza bertemu dengan Kotjo dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih yang bermitra dengan PT PLN (Persero).

Kotjo yang menjadi pemegang saham Blackgold Natural Resources diketahui menggarap beberapa proyek di PLN. Menurut Setnov, Rheza saat itu memang ingin belajar mengenai proyek Independent Power Producer (IPP) di Kupang.

"Di sana sudah tanya-tanya tapi harganya ternyata kalau di sana tidak mencapai, jadi tidak diteruskan," katanya.

Dalam perkara ini, Kotjo selaku pemegang saham Blackgold Natural Resources (BNR) didakwa menyuap Eni dan Idrus Marham senilai Rp4,75 miliar. Suap itu diberikan agar Eni membantu Kotjo mendapatkan proyek Independent Power Producer (IPP) PLTU Mulut Tambang Riau-1 yang dikerjakan PT PJBI, China Huadian Engineering Company Ltd, termasuk BNR.

Kotjo disebut akan mendapat jatah 2,5 persen dari China Huadian selaku investor proyek PLTU Riau. Sejumlah pihak lain juga disebut akan mendapat jatah sama dengan yang diterima Kotjo yakni Setya Novanto termasuk Sofyan.

(pris/arh)

Let's block ads! (Why?)


November 02, 2018 at 01:42AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2yJzrqS
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setnov Minta Anak Belajar Kerja ke Terdakwa Suap PLTU"

Post a Comment

Powered by Blogger.